Desain Rumah 1 1/2 Lantai 4 Kamar Tidur + Denah

3 april 2020

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain rumah 1 1/2 lantai 4 kamar tidur + DENAH

Alhamdulillah, sehabis beberapa waktu tidak update, alhasil pada hari ini kembali kita mengupdate artikel artikel kita di website ini. Kali ini kita akan membahas dan mereview sebuah rujukan desain rumah dengan 4 buah kamar tidur dan dengan 2 lantai bangunan, atau tepatnya rumah dengan 2 setengah lantai. Ini bukan artikel pertama kita yang membahas dan menampilkan rujukan rumah dengan 4 kamar tidur di website ini, bahkan telah ada puluhan desain rumah dengan 4 kamar tidur yang telah kita review sebelumnya, kalau anda juga tertarik dengan artikel artikel tersebut anda sanggup mengaksesnya dengan gampang melalui kategori artikel kita rumah dengan 4 kamar tidur.

Berbicara mengenai desain rumah memang tidak ada habisnya, puluhan ribu desain rumah sanggup jadi di upload setiap harinya dari seluruh dunia, di website ini saja kita telah menulis lebih dari 1000 artikel yang berkenaan dengan desain rumah. Mulai dari yang berdesain sederhana hingga dengan desain desain rumah modern futuristik yang mempunyai nilai konstruksi yang fantastik. Selain mempunyai 4 buah kamar tidur rujukan kita kali ini juga merupakan rumah dengan 2 lantai bangunan, dimana area lantai duanya mempunyai luasan kurang dari setengah area lantai satunya, biasanya rumah ibarat ini juga di sebut dengan rumah 2 1/2 lantai.

Detail pembahasan mengenai refernsi rumah ini akan kita bagi kedalam 4 buah sub bahasan, ini di maksudkan semoga cakupan pembahasan sanggup menjadi lebih luas dan gosip yang sanggup kita ambil dari rumah ini juga menjadi lebih banyak. Referensi desain kita kali ini juga di lengkapi dengan bagan rumah nya, yang menjadi ciri khas dari setiap rujukan rumah kita di website ini, selain bagan rumah tentu juga terdapat desain tampak depan bangunan serta model 3d desain rumah dari beberapa sudut pandang atau view.

Baik kita tidak akan panjang lebar untuk muqadimah artikel ini dan berikut yakni pembahasannya!

1. Rumah minimalis dengan garasi di tengah fasade


Di poin kita yang pertama ini kita akan membahas desain rumah ini, kaitannya dengan fasade tampak depan dan posisi garasi yang letaknya di tengah bentang fasade bangunan dimana secara spesifik alhasil juga menghipnotis bentuk desain tampak depan dari rumah ini. Posisi garasi kendaraan beroda empat di tengah bangunan ibarat ini sanggup di katakan tidak lazim kita temukan pada desain desain rumah di indonesia, biasanya kalaupun ada maka desainnya bersifat insidensial atau di pengaruhi kondisi tapak yang mengakibatkan rumah tersebut alhasil meletakkan garasi mobilnya di tengah.

Meskipun demikian kita akan mencoba menggali perspektif sang arsitek rumah ini sehingga menciptakan desain dengan tipologi ibarat ini. Yang pertama sebagai sesama pelaku desain dan arsitektur satu hal yang paling mendorong seorang arsitek dalam merencanakan sebuah desain bangunan yakni adanya keinginan untuk menghasilkan sebuah model desain yang berbeda dengan yang sudah ada atau sudah pakem di dunia arsitektur. Ke inginan ini yakni hal yang masuk akal dalam dunia perencanaan dengan impian desain tersebut sanggup memberi sumbangsih konkret bagi keragaman dunia desain, selain tentu saja sebagai abjad tersendiri pada sebuah desain.

Yang ke dua kalau kita menengok pada desain bagan dari rumah ini maka kita akan dapati bahwa desain bagan rumah ini mempunyai tipologi desain yang stabil dan formal, artinya denahnya benar benar fungsional dan tidak di paksakan mengikuti ruang luarnya sebagaimana kita dapati pada banyak rujukan desain rumah ketika ini yang hanya menjual tampak depannya namun ketika kita melihat lebih jauh pada desain lyout rumahnya maka kita akan dapati banyak sekali hal yang tidak fungsional dan sia sia.

Yang ketiga, sanggup kita simpulkan bahwa desain ini menempatkan garasi mobilnya di tengah bukan sekedar gaya belaka tetapi sanggup jadi merupakan hasil olahan fungsi ruang dalam atau interior yang di anggap paling maksimal oleh arsiteknya, yang kemudian juga di terjemahkan ke dalam fungsi ruang luarnya.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

 alhasil pada hari ini kembali kita mengupdate artikel artikel kita di website ini Desain rumah 1 1/2 lantai 4 kamar tidur + DENAH
Desain rumah 1 1/2 lantai 4 kamar tidur

2. Denah rumah minimalis dengan 4 buah kamar 2 setengah lantai bangunan


Di poin ke dua ini kita akan membahas mengenai desain ruang ruang pada bagan rumah ini yang pembahasannya kita akan bagi perlantai dengan ulasan ringkas yang akan merinci ruang ruang apa saja yang terdapat pada rumah ini, ukuran dan posisinya serta prediksi dari luasan bangunan rumah ini sendiri. Mengetahui luasan sebuah rumah sangatlah penting terutama ketika kita hendak mengetahui berapa jumlah dana dan biaya yang di butuhkan untuk membangun sebuah rumah dengan desain tertentu.

Denah lantai 1

Pada lantai satu ini terdapat 9 buah ruang dalam dan 4 buah ruang luar, 9 buah ruang dalam ini terdiri dari 6 jenis ruang dengan perincian sebagai berikut 1 buah ruang tamu, 1 buah ruang makan, 1 buah dapur, 1 buah area tangga, 2 buah kamar mandi dan 3 buah kamar tidur. Untuk ruang luarnya sendiri terdiri dari 2 buah area teras, 1 buah area taman dan 1 buah garasi mobil.

Garasi kendaraan beroda empat terletak di bab tengah halaman depan rumah dengan ukuran 4x5 meter, kemudian di ikuti oleh sebuah teras entrance utama di sisi kanannya dengan ukuran 2x5.3 meter. Dari teras ini kita akan di hubungkan dengan sebuah ruang tamu dengan ukuran 4x5,3 meter kemudian di ikuti ruang makan di sisi kirinya dengan ukuran 4x4 meter. Ruang makan ini menghubungkan beberapa ruang lainnya di lantai satu di antaranya 3 buah kama tidur dengan ukuran masing masing 3.3x3.5 meter, 3x4 meter dan kamar utama berukuran 4.2x5.3 meter. Kamar utama juga telah di lengkapi dengan sebuah kamar mandi berukuran 1.5x2.5 meter. 2 ruang lainnya yang juga berada di lantai satu yakni dapur dengan ukuran 3.3x3.5 meter dan kamar mandi bersama berukuran 1.5x2 meter. Teras belakang terletak sempurna di belakang dapur yang juga berfungsi sebagai laundry room atau dapur kotor.

 alhasil pada hari ini kembali kita mengupdate artikel artikel kita di website ini Desain rumah 1 1/2 lantai 4 kamar tidur + DENAH
Desain rumah 1 1/2 lantai 4 kamar tidur

Denah lantai 2

Di lantai 2 ruang menjadi jauh lebih sedikit, hanya terdapat 1 buh kamar tidur di lantai 2 dengan ukuran 3x4 meter, 1 area multifungsi, 1 buah kamar mandi dengan ukuran 1.5x2.5 meter dan sebuah balkon besar yang juga merupakan atap dak beton dari lantai satu bangunan.

 alhasil pada hari ini kembali kita mengupdate artikel artikel kita di website ini Desain rumah 1 1/2 lantai 4 kamar tidur + DENAH
Desain rumah 1 1/2 lantai 4 kamar tidur

3. Tampak depan rumah minimalis dengan balkon besar


Selain posisi garasi kendaraan beroda empat atau carport yang letaknga di tengah bentang fasade, penggunaan balkon besar pada desain ini juga sangat menghipnotis bentuk tampak depan desain bangunan secara keseluruhan. Keberadaan balkon besar mengakibatkan komposisi bangunan terlihat ibarat 2 buah anak tangga besar yang kemudian di kelola dan di transformasikan menjadi sebuah bentuk desain bangunan yang utuh. Di mulai dari bab dindingnya, area padat rongga nya hingga dengan pengkomposisian pewarnaan dan detail detail yang di anggap fungsional dan sanggup mempercantik desain bangunan. Misalnya saja penggunaan bingkai sirip pada setiap jendela bangunannya atau pengelolaan railing balkon lantai dua yang kesemuanya menjadi faktor pembentuk desin tampak depan dari rumah ini.

 alhasil pada hari ini kembali kita mengupdate artikel artikel kita di website ini Desain rumah 1 1/2 lantai 4 kamar tidur + DENAH
Desain rumah 1 1/2 lantai 4 kamar tidur

4. Model dinding depan rumah


Model dinding depan rumah dikelolala dengan metode transformasi dengan memakai penebalan atau ekstrude, pemotongan atau slice, penggabungan atau compound dan array atau susunan. Metode ini yakni metode paling basic dan merupakan metode paling gampang di lakukan ketika kita mendesain sebuah bangunan. Haslinya pada bingkai jendela kita dapati penebalan yang cukup signifikan sehingga membentuk sebuah sirip yang juga berfungsi melindungi bangunan dari cahaya matahari eksklusif yang memasuki bangunan, kemudian juga terdapat list profil di beberapa sudut bangunan dan lainnya kesemuanya ini merupakan hasil olahan bentuk dinding dengan transformasi bentuk.

 alhasil pada hari ini kembali kita mengupdate artikel artikel kita di website ini Desain rumah 1 1/2 lantai 4 kamar tidur + DENAH
Desain rumah 1 1/2 lantai 4 kamar tidur

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
 
 
Hubungi WA:081241644892  
untuk banyak sekali pola desain lainnya: 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel